Rabu, 17 November 2010

Workshop KTSP 2010

Tuntutan akan lulusan lembaga pendidikan yang bermutu semakin mendesak karena semakin ketatnya persaingan dalam lapangan kerja. Salah satu implikasi globalisasi dalam pendidikan yaitu adanya deregulasi yang membuka peluang lembaga pendidikan (termasuk perguruan tinggi asing) membuka sekolahnya di Indonesia. Oleh karena itu persaingan di pasar kerja akan semakin berat.
Mengantisipasi perubahan-perubahan yang begitu cepat serta tantangan yang semakin besar dan kompleks, tiada jalan lain bagi lembaga pendidikan untuk mengupayakan segala cara untuk meningkatkan daya saing lulusan serta produk-produk akademik lainnya, yang antara lain dicapai melalui peningkatan mutu pendidikan.

Untuk mencapai terselenggaranya pendidikan bermutu,maka SMA Negeri 5 Bintan menyelenggaran Workshop dalam intern SMAN 5 Bintan yang diikuti oleh semua Guru Mata pelajaran tanpa kecuali. Penyelenggaraan workshop itu sendiri dilaksanakan dari 18 s/d 22 Oktober 2010 dari pukul 14.00 s/d 17.00 WIB bertempat di Aula SMAN 5 Bintan.

Menurut Drs. Sunaryono, M.Pd. selaku Kepala SMA Negeri 5 Bintan, workshop itu sendiri di laksanakan pada sore hari bertujuan agar kualitas Guru dapat ditingkatkan tanpa harus mengorbankan jam efektif belajar siswa. Jadi Siswa tetap dapat mengikuti pelajaran pada pagi hari sebagaimana mestinya dan Guru dapat melaksanakan Workshop pada sore harinya. Dan demi lancarnya pelaksanaan workshop, maka semua peserta wajib membawa Laptop untuk mengerjakan tugas-tugas dalam materi workshop yang akan diikuti tersebut.

Ini sebagaian foto pelaksanaan workshop tersebut:

1. Kata Sambutan sekaligus pembukaan Workshop oleh Kepala Sekolah

2. Peserta Workshop Serius mengerjakan tugas yang diberikan dalam workshop

3. Makan Siang sebelum memulai Workshop

4. Peserta Workshop saling membantu dalam mengerjakan tugas dalam Workshop



5. Asisten Admin Blog SMAN 5 Bintan sedang mengedit Foto-foto yang akan diupload ke www.smanmabintan.co.cc sebagai blog resmi SMAN 5 Bintan.

6. Admin Blog SMAN 5 Bintan sedang mengupload Foto-foto pelaksanaan workshop ke www.smanmabintan.co.cc

0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008